Monday 28 December 2015

Cara Meningkatkan Berat Badan Secara Alami

Cara Meningkatkan Berat Badan Secara Alami

Cara meningkatkan berat badan secara alami -Memiliki tubuh kurus sepertinya menjadi idaman banyak sekali orang. Namun, memiliki tubuh terlalu kurus pun membuat orang tidak mempunyai kepercayaan diri berhadapan dengan orang lain. Selain itu, memiliki tubuh terlalu kurus juga membuat diri kita menjadi bahan bully di lingkungan sekitar, dan sulit memilih ukuran baju yang sesuai.

Cara Meningkatkan Berat Badan Secara Alami


Maka dari itu, jika Anda merasa kurang percaya diri dan ingin tampil lebih berisi, maka Anda sebaiknya berusaha menambah berat badan. Sebagai langkah awal, Anda bisa mengubah beberapa kebiasaan kecil sehari-hari. berikut ini Cara meningkatkan Berat Badan Secara Alami :

1. Periksa Terlebih dahulu kesehatan anda
Cara meningkatkan berat badan yang pertama ialah periksa terlebih dahulu apakah berat Anda memang berada di bawah berat badan normal dengan menghitung indeks massa tubuh Anda. Jika memang berat badan Anda kurang dari yang seharusnya, maka bisa jadi Anda membutuhkan penanganan medis.
Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan berat tubuh Anda berkurang dari normal antara lain:
  • Hipertiroidisme atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif.
  • Penyakit coeliac yang membuat tubuh tidak dapat menyerap nutrisi dari makanan.
  • Gangguan makan seperti anoreksia nervosa.
Orang yang mengidap penyakit-penyakit di atas membutuhkan pengobatan dari dokter dan psikiater jika dibutuhkan.

2. Pilih makanan sehat yang kaya dengan nutrisi
Cara terbaik untuk mendapatkan badan lebih berisi adalah bukan dengan mengonsumsi sebanyak mungkin makanan berlemak dan berkadar gula tinggi, melainkan memilih makanan sehat dengan kandungan mineral, vitamin, dan nutrisi yang tepat.  Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit. 

3. Perbanyak Minum Air Putih
 Air adalah komponen utama dalam tubuh kita, tubuh perlu banyak air untuk dapat berfungsi secara optimal, dan orang yang kekurangan berat badan biasanya kekurangan air dalam tubuh. Cobalah untuk memperbanyak minum air, minimal 8 gelas sehari. Sepertinya sangat sepele dan sederhana, namun dengan terpenuhinya kebutuhan air pada tubuh akan membuat lebih berisi dan berat badan akan naik, selain tentunya tubuh menjadi lebih sehat.

4. Meningkatkan interval makan dalam sehari 
Orang bertubuh kurus perlu makan dengan interval lebih sering dalam satu hari untuk meningkatkan berat badannya. Cara ini akan membantu Anda yang kesulitan menambah porsi makan. Tetapkan juga jadwal dan interval makan yang paling cocok karena kondisi fisik setiap orang berbeda. Jika sudah menemukannya, jalani secara disiplin dan teratur.Siapkan juga cemilan sehat berkalori tinggi seperti kacang-kacangan, selai kacang, buah-buahan kering, keju, dan apokat. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan susu rendah lemak atau jus. Jangan lupa memberi jeda untuk minum 30 menit sebelum atau sesudah makan, karena minum saat makan justru akan membuat Anda cepat kenyang

5. Berolahraga
Olahraga sangat penting bagi Anda yang ingin meningkatkan berat badan karena otot memiliki bobot yang lebih tinggi dibandingkan lemak. Fokus pada olahraga angkat beban atau body building agar massa otot bertambah. Anda juga dapat melakukan push up, crunces, atau squat jump di rumah sambil menonton televisi di waktu senggang. Berolahraga juga membantu meningkatkan rasa lapar dan menambah nafsu makan Anda. Berikut ini contoh video cara meningkatkan Berat Badan Secara alami dengan berolahraga


6. Istirahat yang Cukup
Kurangnya kualitas dan waktu tidur berpotensi membuat metabolisme tubuh tidak dapat bekerja dengan baik. Tidur dan bangun tepat waktu dapat meningkatkan berat badan.

Itulah Cara Meningkatkan Berat Badan Secara Alami menurut saya, semoga bermanfaat bagi anda terima kasih.



EmoticonEmoticon