Saturday 5 November 2016

Review Website Travellin.co.id

Review Website Travellin.co.id


           Halo bloggers, Udah pada tau ga sih travellin.co.id itu apa? nah travellin sendiri itu adalah produk asuransi terbaru dari Adira Insurance yang menyediakan berbagai manfaat perlindungan dari resiko anda saat melakukan traveling. Selain itu, travellin ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, travelling kamu akan aman dan bebas rasa khawatir. Apalagi saya yang hobbi backpaker dan agak pikun. Untung ada travellin partner travelling yang bikin perjalanan aku menjadi nyaman dan aman tanpa rasa khawatir. Buruan gih cepet cari paket yang cocok untuk kamu dan cek sendiri websitenya ya di https://travellin.co.id/

   Nah, kali ini aku bukannya mau bahas tentang service dan produk- produk travellin yang sudah pasti buat rasa khawaitir kalian hilang saat travelling, percuma juga kalo service dan produk- produk travellin di review susah banget nemuin celah negatifnya.
     Aku akan bahas tentang websitenya nih. website yang tergolong baru pasti masih banyak hal yang perlu diimprove lagi kan supaya traffic website juga bertambah. Yuk lebih spesifik lagi segi apa saja sih yang saya bakal review ? nah yaitu Segi Penyampaian Informasi, Segi Desain dan Segi Navigasi langsung saja cekidot dibawah ya guys!
  • Segi Penyampain Informasi

         Segi yang pertama aku bahas yaitu penyampaian Informasi. Informasi yang disampaikan di website ini cukup lengkap kalian bisa mengetahui identitas singkat mengenai website ini dengan menuju halaman About atau untuk lebih jelasnya tentang travellin bisa menuju halaman FAQ. pada halaman faq ini saya sangat mengapresiasi sekali informasi yang diberikan disini sangat lengkap, anda dapat menemukan semua yang anda ingin tahu tentang produk atau hal- hal lain terkait travellin di halaman ini.
Tuh Bisa Kalian Lihat kan Banyak sekali Link yang berisi berbagai macam Informasi

             Di website ini ada cara untuk Claim asuransi namun tutorial atau panduan untuk membeli asuransi tidak ada. Customer travellin hanya diberikan alur untuk membeli produk travellin seperti pada halaman Order. Hal yang sangat disayangkan bukan hanya itu, penyampaian informasi yang lengkap tidak didukung dengan bahasa Indonesia, agak aneh domain .co .id yang beridentitas indonesia namun tidak menyediakan bahasa Indonesia.  Memang Website ini tarafnya sudah internasional namun akan lebih baik jika menyediakan berbagai bahasa untuk penyampaian informasi yang lebih baik terutama bahasa Indonesia. Kan efeknya lumayan tuh customer makin bertambah Indonesia juga makin maju. 
         Minusnya juga pada halaman How To Claim gambar terlalu besar, hal tersebut menyebabkan proses loading halaman berjalan agak lama dan akan lebih baik juga jika promo- promo yang dimiliki travellin ditampilkan di halaman khusus atau halaman sendiri tidak hanya slider home yang letaknya agak di bawah, customer- customer travellin termasuk saya sendiri sebagai reviewer cenderung enggan untuk scroll sampai ke bawah. Padahal informasi yang ada di detail news and promo sangatlah lengkap dan bagus.

sayang gan scrollnya terlalu ke bawah

            Tambahkan juga halaman mengenai destinasi favorit. Destinasi favorit ini dapat menegaskan bahwa travellin sudah dijadikan partner oleh banyak traveller di seluruh dunia. Atau semacam halaman gallery foto- foto customer yang sudah menggunakan jasa travellin. Ga kebayang kan pentingnya memamerkan senyum customer yang sudah menggunakan travellin sebagai partner travelling mereka yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi orang lain untuk menggunakan jasa travellin juga.  Namun, overall travellin yang tergolong website baru,telah melakukan penyampaian informasi secara lumayan lengkap dan sistematis. Yuk guys selanjutnya kita pindah ke segi desain
  • Segi Desain

          Nah segi favorit saya ini segi desain yuk monggo cek review saya. Overall Design yang diadopsi sih bernuansa biru yang berarti terbuka seperti berbagai macam social media , memiliki perpaduan warna yang bagus. namun masih ada beberapa hal yang menurut saya sih masih perlu diimprove lagi. Contohnya bagian footer yang kesannya terlihat website ini seperti website jadul kurang pas degradasi warna putih, lalu abu- abu kenapa tidak dibuat biru atau warna lain yang lebih menarik. 
Footer itu maksud saya mates

Terlalu banyak white space atau ruang kosong disebelah bagian fill in insured person details pada halaman Order, saran saya sih diisi gambar seperti promo atau destinasi favorit berdasarkan sales history dari travellin sendiri supaya mengurangi white space yang ada dan otomatis akan membuat website itu sendiri tidak membosankan

        Dan yang paling penting menurut aku disini adalah masalah gambar yang ditampilkan.  Jujur aja sih aku kurang nyaman dengan gambar di halaman home atau index yang memiliki resolusi kurang tinggi seperti di gambar- gambar bagian news and promo. Hal ini membuat website terkesan digarap kurang serius dan gambar terkesan ambil dari google bukan hasil fotografi dari pihak travellin. Namun selebihnya website sudah memiliki design yang designer banget, selain itu juga saya suka dengan gambar gambar seperti dibawah ini, menegaskan bahwa travellin adalah partner yang cocok untuk menghilangkan rasa kekhawatiran. Website travellin juga sudah responsive membuat semua customer dapat membuka website travellin menggunakan gadget mereka masing- masing sesuai dengan ukuran layar mereka. Ga percaya? coba lihat deh gambar dibawah ini

 Gimana? praktis kan tampilan website travellin yang sudah responsive. coba buktikan di smartphone atau gadget kamu ya.
 
Nah itulo gambar iconic dari berbagai macam kota diseluruh dunia art banget :)

ini juga nih simple and artistic as hell :)
  • Segi Navigasi

         Nah ini adalah bagian terakhir atau segi terakhir yang aku review nih. Untuk navigasi sudah disusun dengan sangat sangat baik. Pergantian menu international package dan domestic package didukung dengan pemisah antar baris yang brilian. Pada halaman Order juga memiliki alur yang bagus dan cukup jelas bagi user. namun bagian ini yang agak membingungkan adalah ditengah- tengah terdapat form login yang dapat dinonaktifkan. menurut saya sih lebih baik dihilangkan saja jika memang sudah menjadi member kan dapat langsung mengakses halaman login.Selain itu, menurut aku icon home di navbar sebaiknya dihapus karena boros tempat, user kan bisa menekan logo travellin untuk balik ke halaman home. Sebaiknya, icon home itu dihapus mungkin kedepannya dapat diisi untuk how to order, gallery dan lain- lain sih.  untuk lebih jelasnya mengenai saran saya lihat gambar dibawah ini
Cuma saran aja sih :))

Pada menu menu package sangat bagus sudah tertera informasi- informasi tentang package- package secara lengkap namun, tombol buy insurance di masing- masing halaman package yang berbeda terasa sedikit useless kenapa? karena ketika user mengklik tombol buy insurance seharusnya package sudah terisi sesuai dengan package yang dipilih namun di website travellin ini tidak tersimpan package di halaman order masih kosong.  Lihat gambar dibawah ini ketika saya klik tombol buy insurance

Detail Order package masih kosong


 Otomatis pindah ke halaman order namun detail order masih kosong seperti gambar diatas. Selebihnya review dari saya mengenai navigasi cukup bagus.
That's it Review dari saya mengenai website Travellin.co.id, maafkan kesalahan jika saya kata- kata saya ada yang menyinggung hehehe manusia banyak salah bro :))
Tingkatkan terus ya websitenya travellin supaya menjadi travel insurance nomer satu di dunia!
Yukk silahkan bagi bloggers- bloggers yang ingin me-review ada hadiah menarik lo dari travellin cek and follow instagramnya gih jangan lupa nih di @mytravelli  

 Good Luck guys dan sukses terus travellin!!! Jangan lupa piknik :)
 


EmoticonEmoticon